-->
Wednesday 18 March 2015

Cara memperbaiki Flashdisk yang Rusak Menjadi 8MB dan Minta Format

Cara memperbaiki Flashdisk yang Rusak Menjadi 8MB dan Minta Format



Hai bertemu lagi di inlife story, kali ini saya akan share bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang rusak menjadi 8mb cara ini juga bisa diterapkan pada flashdisk yang minta format, sebetulnya ini pengalaman saya kemarin, pasti kalian pernah mengalami flashdisk yang jadi 8mb atau minta format sendiri itu bikin dongkol pasti, apalagi kalau kita pinjam flashdisk temen yang kita pakai jadi seperti itu nah pengalaman itu terjadi pada saya, saat itu saya meminjam flashdisk teman saya untuk minta film, pas di tancap minta format kemudian setelah diformat menjadi 8mb, segitu juga saya kaget kenapa bisa jadi 8mb ? sebenarnya banyak kenapa flashdisk rusak dan menjadi 8mb ataupun flashdisk meminta format sendiri,
antara lain mungkin memang flashdisk KW hehehe
atau bisa juga terkena virus, bisa juga komponen flashdisk yang rusak, di google banyak sekali dijumpai caranya yaitu memformat ulang dengan software tertentu, tetapi ada yang bisa diformat dan kembali tapi ada yang bisa diformat tapi tidak bisa kembali ke kapasitas semula, tidak salahnya mencoba trik saya ini untuk meperbaiki Flashdisk yang rusak menjadi 8mb
caranya yaitu juga memformat tapi format disini bukan dengan software tetapi dengan cd windows ? loh kok bisa ? hehe

caranya format flashdisk dengan bantuan instal ulang windows? gimana tahu maksud saya ?
Pertama, masukan cd windows
Kemudian, next next seperti instal ulang biasa, saat step format partisi, disitu kan ada partisi C:/, D:/, nah disitu muncul partisi dari flahsdisk sendiri contoh partisi F:/ nah kita pilih partisi dari flashdisk kemudian format, nah jika selesai, tinggal exit, ingat jangan dilanjutkan nanti windows anda ikut ke format hehe
Intinya adalah format flashdisk dengan banuan format partisi pada instal ulang.
sekian trik atau Cara memperbaiki Flashdisk yang Rusak Menjadi 8MB dan Minta Format
jika ada pertanyaan bisa komentar dibawah ini :)
see you next time

2 Responses to "Cara memperbaiki Flashdisk yang Rusak Menjadi 8MB dan Minta Format"

Semoga bisa, terimakasih sarannya